Minggu, 16 Desember 2007

game online indonesia

PERKEMBANGAN GAME ONLINE DI INDONESIA

Game online adalah sebuah permainan jenis permainan video atau permainan komputer dengan menggunakanjaringan komputer, umumnya internet, sebagai medianya. Permainan online terdiri dari dua unsur utama, yaitu server dan client. Server adalah penyedia layanan gaming yang merupakan basis agar client-client yang terhubung dapat memainkan permainan dan melakukan komunikasi dengan baik. Suatu server pada prinsipnya hanya melakukan administrasi permainan dan menghubungkan client-client. Sedangkan client adalah pengguna permainan dan memakai kemampuan server.

Game online di Indonesia sangat diminati oleh para gamer Indonesia. Mereka mampu bertahan duduk di depan komputer bermain game yang sedang dimainkannya. Bahkan ada yang sampai tidak tidur dan makan, seharian atau bahkan berhari-hari.

Awalnya game online hanya mencakup LAN atau jeringan lokal saja, yaitu koneksi game antar client. Kemudian seiring berkembangnya internet maka game online ini tidak hanya berlaku lokal saja melainkan online di seluruhn Indonesia. Contoh game yang paling diminati oleh gamer Indonesia adalah Ragnarok Online dan World of Warcraft.

Namun dengan perkembangan ini, para game center pada bangkrut. Pasalnya mereka sudah ketinggalan jaman. Mereka masih memakai komputer ber-Pentium II dan III. Padahal game online jaman sekarang membutuhkan spesifikasi, grafic card, dan memori yang menunjang. Dan semua itu hanya dipunyai oleh komputer yang ber-Pentium IV.

Kecanduan akan game banyak dijangkit oleh para gamer Indonesia. Mereka merelakan uang dan waktunya untuk bermain game saja. Ini menjadi salah satu dampak negatif game online. Bikin ketagihan dan lupa waktu.

Sumber :

www.kompas.com

www.terminalinfo.blogspot.com

Tidak ada komentar: